Headline

Blue Light Patrol Polsek Purwokerto Timur Banyumas, Tingkatkan Pencegahan Kejahatan Malam Hari

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dalam mencegah munculnya faktor korelatif kriminogen yang dengan muddahnya akan menjadi kerawanan/Police Hazard, oleh karena itu tanpa ada tindakan Kepolisianyang segera bisa akan terjadi tindak kejahatan. Teori-teori munculnya  suatu kejahatan itulah yang menjadi mitivasi untuk anggota Polri untuk mencegah terjadinya kejahatan di malam hari, maka yang dilakukan adalah patroli back bone atau blue light patrol atau patroli malam hari. Seperti yang baru dilakukan semalam, Rabu (03/01/2018).

Patroli dipimpin oleh Ka SPKT 3 dinas malam Aiptu Yuliyanto A, S.H dengan maksud dan tujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan malam hari terhadap obyek-obyek vital yang ada di wilayah Polsek Purwokerto Timur antara lain SPBU Arcawinangun, SPBU Oviste Isdiman Purwokerto, Kantor Perbankan, Instansi Pemerintah maupun Swasta, Gereja, juga kawasan Pergudangan di Jl Dr. Soeparno Purwokerto serta kawasan Perumahan, Kamis (04/01/2018).

Lebih lanjut Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhabtara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Abdul Rojak, S.H.,MH mengatakan, untuk mengantisipasi kejahatan malam hari yang setiap saat bisa terjadi maka patroli back bone atau blue light patrol akan lebih ditingkatkan.

(Andi Humas Polsek Purwokerto Timur/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538