Cegah Gangguan Kamtibmas Polsek Banyumas Aktifkan Blue Light Patrol

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Banyumas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menerapkan blue light patrol yang merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap malam, selain memberikan rasa aman kepada masyarakat pelaksanaan blue light patrol juga bertujuan untuk menjalin kemitraan antara masyarakat dan Polri dalam menjaga keamanan lingkungannya masing-masing supaya aman dan kondusif, Rabu (03/01-2018).

Dalam pelaksanakan blue light patrol selain antisipasi kriminalitas anggota jaga malam Polsek Banyumas melaksanakan patroli ke obyek-obyek vital diwilayah hukum Polsek Banyumas, seperti perbankkan , SPBU, pegadaian,LP , PN serta pusat keramaian yang ada seperti Alun-alun Banyumas untuk mengantisipasi kriminalitas, gangguan kamtibmas dan menjalin kemitraan dengan masyarakat.

Kegiatan Patroli pada malam hari agar supaya masyarakat mengetahui ada kehadiran Polisi di sekitarnya sehingga mempersempit keniatan untuk melakukan tindak pidana agar warga masyarakat merasa aman dan nyaman di tempat tersebut baik di perbankan, SPBU maupun di pertokoan swalayan pusat perbelanjaan wilayah Kecamatan Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalu Kapolsek Banyumas AKP Samsuri menyampaikan , dengan dilaksanakan kegiatan patroli pada malam hari  dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan yaitu curat, curas, maupun curanmor di wilayah Polsek Banyumas”, Ujar Kapolsek.

Bahkan tidak luput dari pantauan setiap malam selalu laksankan blue laight patroli di Alun-alun Banyumas yang hampir setiap sore sampai malam ramai di kunjungi warga masyarakat .

Kehadiran polisi merupakan keharusan karena polisi adalah pelayan dan pelindung masyarakat yang tentunya semua golongan membutuhkan Polisi agar memberikan rasa aman dan nyaman”, pungkasnya.

(Bejo Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version