Headline

Jaga Kondusifitas Polsek Purwokerto Utara Banyumas Bersinergi Amankan Pengajian

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bertempat di halaman Masjid Nurussamawat Jl. Gn. Rinjani Rt 03/03 Kel. Bobosan Kec. Purwokerto Utara Kab. Banyumas Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Rokhman bersama Kasi Humas Aiptu Pandi S dan 5 anggota lainnya serta Babinsa Serda Andi, puluhan Banser melaksanakan pengamanankegiatan pengajian dalam rangka Peringatan Khaul Syeh Abdul Qodir Al Jilani RA, Sabtu (30/12/2017).

Kegiatan pengajian ini diadakan oleh Majelis Istighotsah Al Islamiyyah Assuniyyah “Nurussamawat” selama 3 hari dimulai dari tanggal 28 s.d 30 Desember 2017. Hari pertama sebagai pentausyiah K.H. Nur Fuad dari Pemalang, hari kedua Manaqiban oleh K.H. Badrun Murtaqi pengasuh Majelis Nurussamawat dan pada hari ke tiga sholawatan oleh Gus Ali Gondrong dari Semarang dengan diiringi group Semut Ireng dan tarian Sufi dengan Tema “Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah yang Berwawasan Kebangsaan”.

Rangkaian kegiatan Peringatan Khaul Syeh Abdul Qodir Al Jilani RA sebelumnya diawali dengan lomba pembacaan Kitab Kuning, LCT, Adzan, Kaligrafi, Tahfid, Sholawat , Tahlil dan Pawai Ta’aruf.

Kegiatan pengajian ini dihadiri oleh Camat Purwokerto Utara Drs. Pamoedji Boediarto, M.M., Lurah Bobosan Anteng Handayani, tokoh agama K.H. Munthoil, tokoh pemuda, tokoh masyarakat beserta warga Kel. Bobosan dan warga Purwokerto dengan jumlah kurang lebih 1000 orang. Selain memberikan pengamanan kegiatan pengajian tersebut juga dimanfaatkan oleh personil Polsek Purwokerto Utara untuk menjalin silaturahmi dengan warga demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H menyampaikan bahwa beberapa petugas telah ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pengajian ini dan menempatkan personil disimpul-simpul jalan untuk pengaturan lalu lintas agar kegiatan berjalan lancar.
Dalam kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

(Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538