Jelang Natal Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Barat Banyumas Tingkatkan Patroli Gereja

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 Polsek Purwokerto Barat, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah giatkan Patroli dialogis di wilayahnya terutama tempat peribadatan Umat Krsitiani, guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kamis (13/12/2018).

Sebagaimana yang dilakukan oleh Aipda Honor Andrianto bersama dua orang anggota yang telah melaksanakan Patroli dialogis di Gereja Kristen Indonesia Kel. Karanglewas Lor, Kec. Purwokerto Barat Kab. Banyumas dengan menamui pengurus Gereja Aipda Honor berdiskusi serta mencari solusi yang berkaitan dengan harkamtibmas menjelang dilaksanakanya Hari raya Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang,

Selanjutnya Aipda Honor berpesan kepada pihak Gereja untuk selalu menjaga dan memelihara kamtibmas serta waspada terhadap perkembangan situasi diwilayahnya, Ia juga mengingatkan kepada keamanan Gereja untuk lebih ditingkatkan lagi melakukan pemantauan serta penjagaan disekitar tempat ibadahnya, bila ada cctv di cek kembali agar nantinya peralatan elektronik bisa berfungsi dengan baik.

Lebih lanjut Aipda Honor juga menghimbau kepada para jamaat gereja untuk selalu mengingatkan bila datang ke tempat ibadah tidak membawa barang bawaan yang berlebihan seperti perhiasan serta barang berharga lainya guna mencegah hal – yang tidak kita inginkan,

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Haryanto, S.H menjelaskan pihaknya dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang dilaksanakanya perayaan natal dan Tahun Baru 2019 mendatang telah melakukan berbagai upaya diantaranya sambang serta patrol dialogis serta kegiatan Kepolisian lainnya.

Ia juga meminta peran serta masyarakat untuk bersama – sama menjaga dan memelihara kamtibmas diwilayahnya dengan tidak mudah terprofokasi, tidak mudah percaya berita hoax atau berita bohong yang dapat menimbulkan keresahan serta perpecahan antar warga, pungkasnya.

(Masrury Humas Polsek Purwokerto Barat/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version