Headline

Kanit Binmas Polsek Purwojati Banyumas Ikut Aktif Giat Posyandu Lansia

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kanit Binmas Polsek Purwojati, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Ipda Isnain Adam Hari, S.H ikuti Pos Yandu Lansia di Aula Balai Desa Karangtalun Lor Kec. Purwojati Kab. Banyumas, Kamis (04/01/2018).

Sebagai bentuk kemitraan kamtibmas dengan warga masyarakat Aipda Isnain Adam Hari, S.H selaku Kanit Binmas selalu hadir dalam setiap kegiatan yang ada di masyarakat Kec.Purwojati.

Dalam kegiatan Pos Yandu Lansia yang dilaksanakan di Balai Desa Karangtalun Lor, dihadiri oleh Ketua PKK Ibu Soliah Kuswanto dan pengurus Posyandu Lansia Mawar Desa Karangtalun Lor serta para warga masyarakat yang tergolong telah lanjut usia yang dengan antusias datang dan mengikuti kegiatan pos yandu.

Mendampingi Ketua PKK dan Tenaga Kesehatan ibu Yauli Indriyati Amd.Keb selaku bidan Desa Karangtalun Lor, Kanit Binmad Aipda Isnain Adam Hari, S.H menyampaikan motivasi kepada para warga masyarakat yang telah memasuki lanjut usia untuk selalu semangat dengan secara rutin mengikuti kegiatan pos yandu yang tidak hanya untuk anak usia dibawah 5 tahun, akan tetapi juga untuk para lansia yang telah rentan dengan berbagai keluhan gangguan kesehatan.

Dalam kegiatan Posyandu Lansia tidak hanya dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, tetapi juga memantau dan memberikan pengobatan serta bimbingan tentang kesehatan khususnya pola makan dan istirahat yang cukup guna menjaga stamina serta selalu terjaga kesehatan para peserta posyandu lansia.

Diharapkan dengan ikut aktif dalam memberikan dorongan dan motivasi kepada warga masyarakat yang telah lanjut usia untuk mengikuti kegiatan posyandu dan dapat ikut menjaga kesehatan warga masyarakat yang telah memasuki usia lanjut tutur Kanit Binmas.

(Nugroho Humas Polsek Purwojati/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538