Headline

Kanit Sabhara Polsek Lumbir Banyumas Datangi Kejadian Tanah Longsor

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kanit Sabhara dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lumbir, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Ipda Kuat Widodo, S.H dan Brigadir Rian Triana, S.H telah mendatangi kejadian tanah longsor akibat dari hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Desa Dermaji Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas yang berdampak longsornya tanah tebing pinggir salah satu jalan di Desa Dermaji sehingga longsoran tanah menutup sebagian jalan. Kamis (04/01/2018).

Kepala Desa Dermaji yang baru saja dilantik menjadi Kades Dermaji menuturkan Rabu tanggal 3 Januari 2018 mulai pukul 18.30 WIB terjadi hujan deras yang terus-menerus yang berakibat longsornya tanah tebing pinggir jalan desa sehingga tanah longsoran menimbun sebagian jalan desa dan akses jalan tersebut praktis hanya bisa dilintasi kendaraan Roda 2.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K. melalui Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono langsung merespon kejadian tersebut dan menugaskan Kanit Sabhara dan Anggota Bhabinkamtibmas mendatangi lokasi kejadian tanah longsor bersama-sama dengan BPBD, Dinsos, Tagana, Sat Pol PP, Pemuda Pancasila, Perangkat Desa, DKR Pramuka dan warga sekitar lokasi membersihkan tanah longsoran yang menimbun sebagian jalan desa sehingga arus lalin Desa Dermaji kembali lancar.

Kepala Desa Dermaji Bapak Bayu Setyo Nugroho, S.Sos. M.Si. menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan berupa kerja bakti bersama untuk membersihkan tanah longsoran didesanya sehingga arus lalin normal, dan masyarakat bersyukur dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

(Sudarto Humas Polsek Lumbir/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538