Kapolres Banyumas Serahkan Ranmor Dinas Sabhara, Lalu Lintas dan Bhabinkantibmas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K secara simbolis menyerahkan 10 (sepuluh) kendaraan bermotor (Ranmor) dinas Sabhara dan Bhabinkamtibmas dan Lalu lintas dalam gelaran apel penyerahan ranmor yang berlangsung di Halaman Upacara Mapolres Banyumas, Kamis (13/12-2018).

Bertindak selaku pimpinan Apel Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K hadir dalam acara tersebut Wakapolres Banyumas Kompol Heru Budiharto, S.I.K, M.I.K., para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan para Perwira Staf Polres Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K dalam sambutan mengatakan bahwa penyediaan kendaraan dinas bagi Sabhara dan Bhabinkamtibmas dan lalu lintas adalah wujud kepedulian Pimpinan Polri.

“Harapan Pimpinan dengan Ranmor Dinas ini untuk menunjang kinerja Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung, pengayom masyarakat, sehingga diharapkan dapat melayani masyarakat dengan baik”, kata Kapolres Banyumas.

Kapolres Banyumas juga mengatakan diharapkan agar para Bhabinkamtibmas, Kapolsek untuk selalu mengecek kendaraan dunas Bhabinkamtibmas, merawat Ranmor Dinas dikandung maksud untuk menjaga usia pakai lebih lama.

“Saya berharap kendaraan operasional Sabhara dan Bhabinkamtibmas serta lalu lintas yang telah diberikan tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, guna menunjang kegiatan operasional dilapangan, dan saya berpesan selaku Pimpinan di Polres Banyumas ini agar jangan sampai melupakan perawatan kendaraan supaya mempunyai usia pakai yang lebih lama”, tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Banyumas juga menekankan pada masing – masing Polsek agar ranmor tersebut digunakan sesuai peruntukkannya/fungsinya.

“Kendaraan dinas ini digunakan untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan tidak boleh merubah fungsi( bentuk, warna sedikit pun) khusus untuk Ranmor Dinas Sabhara harus diserahterimakan dan tidak boleh dibawa pulang”, tandas AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 10 (sepuluh) unit kendaraan bermotor diserahkan, terdiri 1 unit Sepeda Motor GMW GS R 1200 CC untuk patroli lalu lintas , 2 mobil Grandmax untuk pelayanan kamtibmas keliling SPKT serta 8 unit sepeda motor Hobda Ferza untuk Bhabinkamtibmas.

Usai melaksanakan apel penyerahan ranmor, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K didampingi wakapolres Banyumas Kompol Heru Budiharto, S.I.K, M.I.K bersama pejabat utama Polres Banyumas melakukan pengecekan ranmor dinas dan perlengkapanya.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version