Headline

Kapolsek Banyumas Buka Upacara Latihan Gabungan Pengatur Lalu Lintas Pramuka Penegak dan Pandega

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolsek Banyumas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Samsuri menjadi pembina  upacara dalam rangka upacara pembukaan latihan gabungan pengatur lalu lintas Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Banyumas Tahun 2018 di Halaman Mapolsek Banyumas. Kamis (04/01/2018).

Acara dihadiri oleh Ketua Kwartir Ranting Banyumas Bapak Sukirman, S.Pd dan Bhabinksmtibmas Polsek Banyumas sedangkan peserta pelatihan adalah Pramuka Penegak yang berpangkalan di Kwartir Ranting Banyumas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Banyumas AKP Samsuri mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan wawasan pengetahuan lalu lintas, ketrampilan dan kemampuan lalu lintas, peran serta pramuka dalam masyarakat, rasa peduli terhadap sesama.

Gerakan pramuka sebagai bagian dari masyarakat yang telah mendapatkan tempat dan kepercayaan untuk berperan aktif dalam mengisi pembangunan dalam bidang pendidikan generasi muda, sosial budaya, ketahanan nasional maupun pendidikan bela Negara”, Ungkap Kapolsek.

Setelah pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan materi teori pelatihan lalu lintas oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas di Aula Polsek Banyumas dan setelah materi teori selesai dilanjutkan dengan pelatihan praktek dilapangan sehingga anggota Pramuka khususnya Pramuka Penegak Kwaran Banyumas dapat mengerti tentang tata cara pengaturan lalu lintas yang benar. “Tutup Kapolsek.

(Bejo Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538