Kapolsek Karanglewas Banyumas Berikan Pelatihan Perangkat Desa

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolsek Karanglewas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah memberikan pelatihan kepada 15 Perangkat Desa hasil penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa tahun 2017 Kecamatan Karanglewas di Balai Diklat Baturaden Kabupaten Banyumas, Kamis siang (04/01/2018).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Karanglewas AKP Sus Irianto, S.H mengatakan, pihaknya memberikan pelatihan bidang kamtibmas kepada Perangkat Desa dari 8 Desa yang ada di Karanglewas.

“Adapun bidang kamtibmas meliputi tugas pokok Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai pemelihara kamtibmas sesuai dengan Undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia tahun 2003”, jelasnya.

Selain Polsek Karanglewas, dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Banyumas juga memberikan pelatihan tentang cara kerja Perangkat Desa sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Lebih lanjut Kapolsek juga menghimbau kepada para peserta latihan bahwa sebagai Perangkat Desa harus bisa menjadi pelopor kamtibmas di Desanya dan bisa bekerja sama dengan Perangkat Desa lainya serta menjaga situasi yang aman dan kondusif, pungkasnya.

(Hadi Humas Polsek Karanglewas/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version