Kapolsek Purwokerto Barat Banyumas Cek ATM Antisipasi Kejahatan Skimming

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolsek Purwokerto Barat Polres Banyumas Polda Jawa Tengah AKP Haryanto, S.H memimpin langsung kegiatan Patroli rutin yang salah satunya mengecek ATM yang ada di SPBU Karanglewas, Senin ( 21/05/2018).

Patroli pengecekan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) mengantisipasi terjadinya kejahatan, salah satunya “Skimming” atau kejahatan lain yang dapat di timbulkan di mesin ATM.

“Kami mengantisipasi adanya tindakan seperti di tempat lain dengan mengambil langkah awal pengecekan di ATM wilayah Purwokerto Barat”, kata Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, pengecekan mesin ATM itu penting dilakukan demi mencegah terjadinya kejahatan pada nasabah seperti “Skimming”. Polisi memastikan di ruangan ATM tidak ada benda mencurigakan.

Kapolsek juga meminta agar nasabah lebih waspada saat berada di mesin ATM. Nasabah bisa melakukan pengecekan di sekitar mesin ATM tersebut, memastikan ATM dalam kondisi tidak ada barang yang mencurigakan.

“Imbauan seluruh nasabah lebih waspada di mesin ATM. Bisa pengecekan, jika ada barang yang mencurigakan lapor ke bank terdekat atau polisi”, kata Kapolsek.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui  Kapolsek Purwokerto Barat AKP Haryanto, S.H mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama mensukseskan Pilkada yang aman dan damai dengan diantaranya juga bersama – sama memerangi berita Hoax atau berita bohong yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, pungkas Kapolsek.

( A. Masrury Humas Polsek Purwokerto Barat/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version