Kunjungi Pondok Pesantren Kapolsek Purwokerto Barat Banyumas Ajak Ciptakan Kamtibmas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Agar situasi kamtibmas diwilayahnya tetap aman dan kondusip Kapolsek Purwokerto Barat, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah sambangi Pondok Pesantren guna mengajak ciptakan kamtibmas, Selasa (11/12/2018).

Dalam pelaksanaanya Kapolsek Purwokerto Barat AKP Haryanto, S.H dengan didampingi dua orang anggotanya telah berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Falag yang berlokasi di RT 07 RW 06 Kel. Kedungwuluh, Kec. Purwokerto Barat Kab. Banyumas dengan menemui pengasuh Ponpes Bapak Adi Yusuf dan Ibu Latifah, guna membahas permasalahan dengan harkamtibmas.

Bahwa kegiatan silaturahmi tersebut dilakukan oleh Kapolsek bersama anggotanya tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengajak warganya guna menciptakan kamtibmas diiwlayahnya agar tetap aman dan kondusip menjelang dilaksanakanya pemilu 2019 yang saat ini memasuki tahapan kampanye bagi para peserta pesta demokrasi.

Pada kesempatan itu Kapolsek Purwokerto Barat AKP Haryanto, S.H menyampaikan pesan – pesan kamtibmas baik kepada pengasuh pondok pesantren serta santri, agar pengasuh pondok pesantren hendaknya bisa merangkul para santri serta masyarakat untuk peran sertanya menjaga dan memelihara kamtibmas dilingkunganya, kepada para santri juga taati apa aturan dan tata tertib di lingkungan pesantren agar nantinya ilmu yang di dapat bisa berguna bagi Negara dan bangsa,

Ia juga mengingatkan kepada pihak pesantren bahwasanya sarana ibadah, sarana pendidikan bukan tempat berpolitik oleh karena itu apabila mendapati hal tersebut laporkan ke pihak penyelenggara pemilu seperti PPL yang ada diwilayah setempat, Panwascam atau pihak keamanan dalam hal ini Polsek Purwokerto Barat,

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Haryanto, S.H menjelaskan pihaknya dalam upaya menciptakan kamtibmas telah melakukan berbagai upaya dinataranya sambang serta patrol dialogis guna tercipta kamtibmas yang aman dan kondusip.

Ia juga menghimbau kepada warganya untuk peran sertanya dalam menjaga dan mememlihara kamtibmas dengan tidak mudah terprofokasi, jangan mudah oercaya dengan berita hoax atau berita bohong yang dapat menimbulkan keresahan serta perpecahan antar warga, pungkasnya.

(Masrury Humas Polsek Purwokerto Barat/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version