Headline

Polsek Kebasen Banyumas Bina Anak Punk

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Saat hari libur tak menyurutkan semangat Kanit Sabhara Polsek Kebasen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Ipda Tarsono, S.H beserta anggota dalam melaksanakan kegiatan patroli di wilayah Kec. Kebasen, Minggu sore (7/1).

Pada saat melaksanakan patroli petugas menjumpai segerombolan anak punk di dekat RM Intan. Dengan sigap petugas melakukan pembinaan. “Kami berikan pembinaan secara persuasive kepada mereka. Tak selayaknya seusia mereka berada di pinggir jalan dengan keadaan seperti itu, mereka merupakan para pelajar yang nantinya menjadi penerus bangsa”, kata Kanit Sabhara.

“Mereka juga bisa membuat masyarakat resah, untuk itu kami berikan pembinaan terhadap mereka memelihara keamanan, kenyamanan serta ketertiban masyarakat”, ungkapnya.

Saat ditemui ditempat berbeda Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Kebasen AKP Suprijadi, S.H mengatakan bahwa untuk wilayah di Kec. Kebasen terutama di jalur selatan sering menjumpai anak punk yang singgah ataupun sekedar nongkrong. “Untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminalitas atau gangguan kamtibmas lainnya petugas selalu memberikan himbauan kepada mereka”, tutur Kapolsek.

(Mei Andriyanto Humas Polsek Kebasen/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538