Polsek Purwokerto Barat Banyumas Cek Langsung Harga Sembako ke Pasar Tradisional

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Pada bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri biasanya dibarengi dengan lonjakan harga sembako. Anggota Polsek Purwokerto Barat Polres Banyumas Polda Jawa Tengah sambang ke Pasar untuk memastikan tidak ada lonjakan harga, Senin pagi ( 21/05/2018).

Anggota Polsek Purwokerto Barat Aiptu Khasanah dengan senyum dan tutur kata yang lembut menyapa para pedagang Sembako. Dalam patroli dialogis yang dilaksanakan di pasar Karanglewas tersebut, Aiptu Khasanah memperbincangkan tentang harga sembako yang biasanya dalam bulan puasa melonjak drastis. Sehingga dapat meresahkan warga masyarakat yang membutuhkan sembako.

“Kita pantau terus harga sembako”, tutur Aiptu Khasanah.
Anggota Sabhara Polsek Purwokerto Barat tersebut juga menghimbau kepada para pedagang, agar tetap konsekuen dan sportif tanpa melakukan kecurangan manipulasi harga.

Dengan bagitu, harga di pasar tidak mengalami kenaikan signifikan yang diakibatkan oleh curangnya para pedangan dengan menimbun dan menaikkan harga.
“Kita himbau jangan curang. Tetap jujur apa adanya saja”, imbuhnya.

Sementara itu, Sdri. Wahyuni salah satu pedagang di Pasar Karanglewas mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap menjaga harga. Pihaknya juga akan mengikuti harga di pasaran yang ada.

“Insya Allah kita jujur, kita akan ikuti harga di pasar”, ucapnya.
Dengan dilakukannya patroli secara rutin, diharapkan harga sembako hingga datangnya Hari Raya Idulfitri tetap terjaga kestabilannya.

Pada kesempatan tersebut juga Aiptu Khasanah mengajak kepada para pedangang serta masyarakat yang di temuinya untuk bersama – sama menjaga sitkamtibmas Purwokerto barat untuk tetap aman dan kondusif, serta ikut serta partisipasinya dalam mensukseskan Pilkada yang aman dan damai dengan bersama – sama juga memerangi berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Haryanto, SH menjelaskan Patroli dialogis serta pemantauan terhadap harga sembako selama bulan Puasa kita laksanakan dengan tujuan untuk memantau stabilitas harga sembako di pasaran agar tidak mengalami lonjakan.
Dalam menjaga kamtibmas pihaknya juga telah berupaya dengan patrol dialogis ke wilayah Purwokerto barat guna mencegah gangguan kamtibmas serta memebrikan rasa aman, pungkas Kapolsek.

( A. Masrury Humas Polsek Purwokerto Barat/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version