Polsek Sumpiuh Banyumas Bantu Tangani Warga Banjarpanepen Tewas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Sumpiuh, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menangani kejadian tewasnya warga Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh. Korban bernama Misman (40) diduga jatuh dari pohon saat sedang bekerja, Jum’at (29/12-2017).

Peristiwa memilukan itu terjadi ketika korban memotong dahan pohon alba atau mirah yang berada di depan rumah Suseno di Desa Ketanda. Selanjutnya, dari ketinggian kurang lebih 8 meter, dahan yang telah terpotong tersangkut di kabel listrik PLN.

Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H melalui anggota Sabhara Polsek Sumpiuh Bripka Wahyu Cahyono saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menjelaskan, nyawa Misman tidak dapat tertolong. “Hal tersebut akibat parahnya kondisi korban lantaran posisi jatuh menimpa batu pondasi. Yakni pada bagian dahi kepala”, lanjutnya.

Selain itu, korban juga diduga tersengat aliran listrik. Pasalnya, ditubuh korban tercium aroma gosong.

“Berdasarkan keterangan saksi, kejadian pada pukul 08.30 WIB. Korban sempat berteriak ‘aduh, aduh’ beberapa saat setelah terjatuh, korban masih sadarkan diri dan dapat berkomunikasi”, terang Bripka Wahyu Cahyono, Jum’at (29/12).

Selanjutnya, korban dilarikan ke Puskesmas 1 Sumpiuh namun sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Diruang IGD, tim medis Puskesmas 1 Sumpiuh menyatakan korban sudah tidak bernyawa.

“Korban terdapat luka pada bagian tulang tengkorak, dahi kepala pecah dan luka bakar di punggung lengan tangan kiri. Sekitar pukul 10.10 WIB jenazah korban sudah sampai di rumah duka”, papar Wahyu.

(Rudi Widianto Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version