Polsek Tambak Banyumas Amankan Pemuda yang Berkelahi

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Petugas Patroli Polsek Tambak, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah telah mengamankan perkelahian sesama pelajar dengan teman sendiri di pemakaman umum Desa Pesantren Kec. Tambak Kab. Banyumas, Jum’at petang (29/12-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono, S.H menjelaskan, perkelahian satu lawan satu ini diawali dari kedua pelaku yang saling menantang lewat media sosaial facebook sehingga keduanya saling emosi, kemudian dibantu oleh teman sendiri untuk ketemu di tempat kejadian perkara yang akhirnya terjadilah perkelahian satu lawan satu.

“Akibat kejadian ini Fiki Triwidiyan (14) menderita luka memar di bagian dada dan dilarikan ke RS. PKU Muhamadiyah Gombong untuk diberikan perawatan dan Frans Slank Satrio Woro (14) yang kami amankan di Mapolsek Tambak untuk selanjutnya dimintai keterangan serta teman-teman lainnyajuga ikut dimintai keterangan sebagai saksi oleh petugas”, ungkap Kapolsek.

Berkaitan dengan kejadian ini Polsek Tambak akan berkordinasi dengan Unit PPA Sat Reskrim Polres Banyumas sehubungan pelaku masih dibawah umur. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 184 ayat (1) dan (2) KUHP.

“Kami himbau agar para orang tua lebih mengawasi pergaulan anaknya dan batasi anak-anak dari media sosial agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan pelaku masih berstatus sebagai pelajar”, tutup Kapolsek.

(Kusaeri Humas Polsek Tambak/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version