Headline

Polsek Wangon Banyumas Tingkatkan Pembinaan dan Latihan Saka Bhayangkara

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Guna menanamkan sikap disiplin, tertib hukum, Polsek Wangon, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melakukan pembinaan dan latihan kepada anggota Saka Bhayangkara, seperti yang dilakukan sore hari ini, Minggu (30/12/2018).

Dalam kesempatan lain Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Wangon AKP Sutrisno Utomo, S.H bahwa menciptakan kader muda yang disiplin dan patuh terhadap hukum salah satunya melalui latihan Pramuka , kemudian semua Bhabinkamtibmas yang ada di kewilayahan adalah Pembina kegiatan tersebut.

Latihan dilakukan di halaman Mapolsek Wangon, kemudian sebagai Pembina adalah semua Bhabinkamtibmas Polsek Wangon dan sore hari ini diampu oleh Aiptu Susilo dan Bripka Yohana D, yang diikuti oleh 25 anggota Saka.

Susilo mengatakan, “Sebagai anggota Saka Bhayangkara Polsek Wangon, adik adik harus dapat mencerminkan sikap disiplin hukum, diantaranya selalu mengenakan helm dalam berkendaraan.” Jelasnya.

Saka Bhayangkara Polsek Wangon melaksanakan latihan secara rutin, pada setiap hari Jumat Sore dan hari Minggu, diharapkan oleh Susilo,” Pramuka Saka Bhayangkara harus memegang teguh kekompakan, jangan mudah terpengaruh dengan adanya berita hoax yang banyak beredar disosial media .” Harapnya.

Selain pengenalan tentang tertib hukum, anggota Saka juga di latih tentang ketrampilan baris berbaris guna menumbuhkan rasa kekompakan, kerukunan dalam kehidupan seharai
hari .

(Sarjoko Humas Polsek Wangon/PID Promoter Humas Pores Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538