Respon Cepat, Polsek Karanglewas Banyumas Datangi Lokasi Kebakaran

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Karanglewas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah datangi lokasi kebakaran di Desa Pasir wetan Kecamatan Karanglewas, Kamis (04/01/2018).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Karanglewas AKP Sus Irianto, S.H mengatakan Aiptu Edi Wahyono langsung mendatangi lokasi kejadian setelah adanya masyarakat yang melaporkan telah terjadi kebakaran rumah, namun sesampainya di lokasi api sudah padam dan puing-puing rumah yang sudah rata dengan tanah.

“Musibah kebakaran ini menimpa rumah milik Sutanto Agus Waluyo pada bagian dapur yang terbuat dari bambu dan atap seng”, ucapnya.

Kejadian bermula sekitar kurang lebih pukul 08.00 WIB istri dari Sutanto Agus Waluyo, Jamilah merebus air menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu dan bambu. Setelah selesai merebus air tungku dimatikan lalu ditinggal pergi kerumah saudaranya yang jaraknya kurang lebih 100 meter. Kemudian ada seorang saksi melihat kobaran api membakar dapur rumah korban, dengan bantuan warga setempat beramai-ramai memadamkan api tersebut, bangunan dapur berukuran 5×5 meter yang terbuat dari bambu dan api semakin besar maka dengan cepat dapur tersebut ludes terbakar.

Atas kejadian tersebut, Aiptu Edi Wahyono selaku Bhabinkamtibmas Desa Pasir Wetan menghimbau kepada warga agar hati-hati apabila selesai memasak, terlebih yang memasak dengan menggunakan tungku agar diperhatikan apakah api sudah benar-benar padam.

“Bila perlu disiram air agar api tidak menyala lagi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, pungkasnya.

(Hadi Humas Polsek Karanglewas/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version