Sat Sabhara Polres Banyumas Latih Regu Tembak Salvo

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Motto tiada hari tanpa latihan, itulah yang terus diterapkan oleh Kasat Sabhara Polres Banyumas AKP Supriyanto, S.H., terhadap para Bintara muda khususnya regu salvo. Kali ini latihan yang diberikan adalah latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) gerakan bersenjata ditempat dan berjalan dengan mengambil tempat di lapangan apel Mapolres Banyumas. Jumat ( 14/12/2018).

Regu Salvo yang di siapkan Sat Sabhara dengan pelatih KBO Sat Sabhara Iptu Purwoto, S.H., M.H dibawah pengawasan Kasat Sabhara AKP Supriyanto, S.H memberikan aba-aba pelaksanaan diteriakkan dengan suara lantang dan dilakukan berulang agar semua personil dapat melakukan gerakan yang serentak dan sempurna. Koreksi gerakan PBB bersenjata terus dilakukan oleh Kasat Sabhara agar gerakan yang sudah benar harus dipertahankan dan yang salah diperbaiki.

Latihan pada hari ini , secara khusus menampilkan gerakan tembakan Salvo diperagakan oleh pelatih Iptu Purwoto kepada anggota regu salvo dan ditirukan oleh anggota regu salvo. Gerakan terus diulang agar setiap anggota dapat melakukan gerakan yang sempurna, patah-patah dan serentak. Latihan ini perlu dilakukan karena dipersiapkan jika ada kegiatan untuk upacara pemakaman anggota yang meninggal dunia.

Terkait dengan kegiatan latihan PBB bersenjata ini Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kasat Sabhara AKP Supriyanto, S.H menjelaskan bahwa, “anggota dilatih agar saat dibutuhkan, kapanpun anggota siap mengikuti perintah sikap salvo untuk acara pemakaman anggota Polri yang meninggal dunia,” ujar Kasat Sabhara.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version