Sebanyak 275 Peserta Binlat Penerimaan Calon Anggota Polri Ikuti Tes Administrasi

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bertempat di Mapolres Banyumas sebanyak 275 calon peserta Bimbingan dan latihan ( Binlat ) Penerimaan Bintara Polri TA. 2019 melaksanakan Bimbingan dan latihan ( Binlat ) Pro Aktif Rekrutmen Polri T.A 2019 berupa pengecekan administrasi. Minggu (16/12/2018).

Kegiatan Bimbingan dan latihan ( Binlat ) pengecekan administrasi dipimpin oleh langsung Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K dengan di dampingi Kabag Sumda Kompol Mugiman, S.H., M.H.

Tujuan dilaksanakan Bimbingan dan latihan ( Binlat ) Tes administrasi sebagai rangkaian bimbingan dan pelatihan dari Polres Banyumas untuk mempersiapkan Putra –putri wilayah Kabupaten Banyumas dalam penerimaan anggota Polri TA. 2019.

Kabag Sumda Polres Banyumas Kompol Mugiman, S.H., M.H mengatakan pada pelatihan tes administrasi tersebut ada beberapa yang harus di cek di antara nya KTP, Akte Kelahiran, ijasah mulai dari TK, SD dan SLTA serta nilai juga ijasah keahlian yang di miliki.

Sebelum pelaksaanaan Bimbingan pengecekan administrain Kabag Sumda memberikan arahan kepada para calon peserta untuk melengkapi persyaratan administrasi tersebut yang asli wajib di bawa untuk di lakukan pengecekan.

Kabag Sumda juga menghimbau ”Kepada para peserta untuk disampaikan kepada orang tuanya agar tidak mempercayai oknum atau siapapun yang memberikan janji atau jaminan kelulusan kepada calon peserta dan orang tuanya dengan memberikan sejumlah uang ataupun benda berharga lainnya, karena untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya, oleh sebab itu Kabag Sumda berharap semua peserta yang mengikuti binlat ini agar serius dalam mengikuti semua rangkaian tes yang akan dijalani,” ujar Kabag Sumda.

Kabag Sumda Polres Banyumas Kimpol Mugiman, S.H., M.H menambahkan “Diharapkan dengan pelatihan yang di berikan oleh Polres Banyumas ini dapat membantu putra – putri Kab. Banyumas untuk mempersiapkan diri menghadapi penerimaan calon Anggota Polri TA.2019.“ Tutup Kabag Sumda Polres Banyumas.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version