Tingkatkan Disiplin Anggota, Kanit Provos Polsek Purwokerto Utara Banyumas Lakukan Pemeriksaan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Demi mencegah terjadinya pelanggaran dan menjaga kewibawaan serta ketertiban administrasi setiap personel, Kanit Provos Polsek Purwokerto Utara Polres Banyumas Polda Jawa Tengah melakukan pemeriksaan kelengkapan serta sikap tampang personel di halaman Polsek Purwokerto Utara, Senin (21/05/2018) pagi hari.

Usai pelaksanaan apel pagi Kanit Provos Polsek Purwokerto Utara Aiptu Ashadi melakukan pemeriksaan kelengkapan dan sikap tampang personel dengan sasaran kegiatan pemeriksaan. Antara lain, SIM, KTA, KTP dan STNK bagi yang memiliki kendaraan bermotor dan untuk sikap tampang yakni kerapian mulai dari potongan rambut kepala, pakaian, sepatu, serta atribut lainnya.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H mengatakan bahwa hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga kewibawaan dan ketertiban administrasi perorangan personel yang bersangkutan , ” Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat lebih percaya diri serta terlihat rapi di masyarakat, kata Kanit Provos.

“Pemeriksaan terhadap kendaraan dan kelengkapan surat-surat merupakan bentuk pengawasan terhadap kesiapan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas di lapangan, kedisiplinan dan kepatuhan diri sendiri para anggota, karena disiplin dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu”, ungkapnya.

(Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version