Headline

Antisipasi Arus Lalu Lintas Jelang Nataru Satlantas Polresta Banyumas Dirikan Pos Pantau

Tribratnews.banyumas.jateng.polri.go.id – Jelang perayaan natal dan tahun baru 2020 satuan lalu lintas Polresta Banyumas memprediksi adanya kenaikan volume kendaraan yang masuk ke wilayah Banyumas.

Untuk mengantisipasi tindak pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, akan didirikan pos pantau dan sejumlah spanduk imbauan di beberapa titik yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas.

Pos pantau berfungsi untuk mengatur kelancaran lalu lintas, maupun sebagai tempat pengaduan masyarakat mengenai arus lalu lintas.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Dodiawan S. SH. S.I.K mengatakan, volume kendaraan yang keluar masuk wilayah Banyumas  tiap tahunmya tentu mengalami peningkatan.

Pasalnya, wilayah Banyumas yang merupakan kota di jalur selatan , menjadi pusat perhatian dalam event perayaan pergantian tahun.

Pihaknya pun telah mempersiapkan emapt pos pantau, diantaranya di simpang Ajibarang, Wangon , Banyumas dan Sokaraja.

Dalam waktu dekat sebelum natal dan tahun baru kami juga akan memasang spanduk imbauan lalu lintas, agar para pengendara dapat melakukan tertib lalu lintas di wilayah Banyumas.” kata AKP Dodiawan.  (20/12-2019) Jumat.

Spanduk imbauan lalu lintas ini, akan dipasang di black spot area atau kawasan rawan kecelakaan lalu lintas, seperti di simpang Ajibarang, simpang Buntu Kemranjen maupun perbatasan wilayah kabupaten dan kota.
Spanduk mengenai arahan tertib lalu lintas ini akan terpasang di sedikitnya 10 titik kawasan kota Purwokerto maupun perbatasan.

Selain memasang spanduk imbauan sebagai upaya preventif mencegah kecelakaan lalu lintas, lanjut kasat lantas para personelnya akan dikerahkan untuk melakukan hunting atau memantau kondisi jalan raya, khususnya di kawasan rawan kecelakaan atau black spot area.
“ Kalau masyarakat membutuhkan bantuan polisi, bisa nanti mendatangi pos pantau.” imbuhnya.

(Kmbrn/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538