Antisipasi Perayaan Malam Pergantian Tahun, Sat Lantas Polresta Banyumas Sediakan Barikade

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id –  Jajaran Satlantas Polresta Banyumas dan Dishub Kab. Banyumas tengah menyiapkan berbagai rambu penunjuk arah serta barikade dan Wather barier  jelang perayaan malam pergantian tahun baru 2020. Antisipasi dini kemacetan perayaan malam pergantian tahun baru  ini juga dengan inventarisir pusat massa berkumpul.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka S.I.K melalui Kasatlantas AKP Dodiawan SH,S.I.K mengatakan, kota Purwokerto Banyumas ini merupakan salah satu kota yang cukup ramai dalam menyambut malam pergantian tahun. Pihaknya pun menyiapkan beberapa antisipasi dan kesiapan barikade dan wather barier , Kami inventarisasi tempat-tempat berkumpulnya massa, setidaknya ada lima titik ,” ujarnya.

Kasatlantas menjelaskan, pada Senin (30/12-2019) , lima titik berkumpulnya massa yakni, kawasan Alun-alun Purwokerto, Gor Satria, Andang Pangrenan, Baturaden dan Alun-alun Banyumas, Menurutnya, lima  titik itu perlu diwaspadai lantaran rawan kemacetan. Antisipasi pun harus dilakukan sejak dini. Ia menerangkan, Satlantas Polresta  Banyumas telah menyiapkan sekitar 65 barikade , sementara dari Dishub Kab. Banyumas menyediakan 105 barikade dan 57 wather barier. Barikade itu akan di pasang di titik rawan. Antara lain, di Alun-alun Purwokerto, Gor Satria, Andang Pangrenan , Baturaden dan Alun-alun Banyumas.

Pihaknya memprediksi, jumlah massa yang merayakan malam pergantian tahun baru ini tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Oleh karena itu, ia menyiapkan pengaturan lalu lintas hingga usai malam pergantian tahun baru. Pihaknya menyediakan sejumlah rambu alternatif seperti tujuh rambu pengalihan arus. “Rambu-rambu pengalihan arus misalnya. Kita buat dengan warna mencolok,” imbuhnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar terlihat oleh para pengguna jalan yang bakal lewat jalan alternatif teraebut.

Di samping itu, ada sekitar 173 barikade diharapkan mampu menekan angka kecelakaan. Pihaknya berharap, pemasangan barikade lalu lintas ini membuat pengguna jalan menjadi lebih waspada.

(Kmbrn / PID. Promoter Humas Polresta Banyumas).

Exit mobile version