Asah Kemampuan, Kapolresta Banyumas Latihan Menembak

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Guna meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api (senpi), Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, SIK., menggelar latihan menembak di lapangan tembak Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimob Banyumas Polda Jateng, Jumat (27/12/2019).

Latihan menembak dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyumas diikuti oleh Wakapolresta dan Pejabat Utama (PJU) Polresta Banyumas.

Sebelum melakukan latihan menembak, anggota mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasionalan senjata dari Brimob Banyumas termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K mengatakan bahwa latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak sekaligus silaturahmi dengan para personil Brimob Banyumas.

“Latihan ini merupakan upaya kami dalam mengasah kemampuan personil terutama kemampuan menembak karena tingkat ancaman.kedepan semakin berat, selain itu latihan ini merupakan ajang silaturahmi dengan rekan-rekan Brimob Banyumas”, jelas Kapolresta.

Tak hanya itu, latihan menembak tersebut, lanjutnya, nantinya wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. Ia menjelaskan, tugas polisi sangat berat, terutama yang di lapangan. Sehingga dalam bertugas polisi harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.

(PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version