Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara Banyumas Hadiri Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Tribratanews.banyumas.jateng.pri.go.id – Bhabinkamtibmas Bancarkembar Polsek Purwokerto Utara, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Supriyo menghadiri acara sosialisasi pengelolaan sampah di Aula Kelurahan Bancarkembar, Senin (31/12/2018).

Hadir dalam kegiatan Lurah Bancarkembar Drs Hudaya, RT / RW se Kelurahan Bancarkembar, Kepala Sekolah SD Bancarkembar, Petugas Penarik Sampah Kel. Bancarkembar, Ketua KSM Barokah Hanggar sampah Desa Karangcegak Sumbang Bapak Supriyono dan Bhabinkamtibmas Bripka Supriyo.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Sudarsono, S.H., M.H mengatakan, Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah oleh KSM Barokah. Bahwa untuk sampah rumah tangga mulai tanggal 2 januari 2019 akan di kelola di hanggar Sampah Desa Karangcegak Kecamatan Sumbang.

Dan untuk penampungan sementara di TPS Rw 6 Kelurahan Bancarkembar untuk selanjutnya di angkut ke Hanggar Sampah desa Karangcegak yang di kelola oleh KSM Barokah desa Karangcegak Kecamatan Sumbang.

Sementara Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas dalam kesempatan tersebut. Pesan yang disampaikan yaitu sampah sudah mulai dipilah sejak dari rumah. Harapannya tidak ada sampah yang bercampur antara organik dan anorganik supaya memudahkan pemilahan sampah di bagian Hanggar Karangcegak.

(Riyadi Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas polres Banyumas)

Exit mobile version