Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Banyumas Hadiri Pembinaan Peningkatan Kapasitas Linmas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Polresta Banyumas Bripka Lanang Triyono menghadiri dan mengikuti rapat pembinaan dan peningkatan kapasitas Linmas di pendopo Kantor Desa Kemiri, Kec. Sumpiuh, Kab. Banyumas, Kamis (19/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sumpiuh  diwakili  Kasitrantib Bpk Rohadi, Danramil 10/Sumpiuh diwakili  Pelda M Ngatoil, Babinkamtibmas Bripka Lanang, Kades Kemiri  Bpk Surasdi dan Anggota Linmas Desa Kemiri.

Dalam pembiananya, Bhabinkamtibmas Bripka Lanang Triyono menyampaikan Linmas merupakan kepanjangan tangan Polisi, Koramil dan Satpol PP Kec. Sumpiuh. Linmas merupakan sukarelawan yang diakui Pemerintah. Linmas harus bisa menjaga hubungan baik dengan warga masyarakatnya dan menjadi motifator dalam upaya memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

Sementara Bapak Surasdi selaku Kades Kemiri mengatakan Linmas mirip dengan Polri, tentaranya masyarakat  yaitu mengamankan ketentraman wilayah di Desa. “Setiap tahun kita melaksanakan  pelatihan linmas, agar selalu siap apabila linmas di butuhkan oleh masyarakat”,ucapnya.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri,SH saat dikonfirmasi mengatakan rapat pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kinerja Linmas dalam cegah tangkal terhadap gangguan keamanan lingkungan dan menyiapkan Aparatur Satuan Linmas Kelurahan/ Desa dalam pengembangan Pengamanan Swakarsa yang berbasis masyarakat.

“Guna Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Linmas acara dilanjutkan dengan pemberian materi diantaranya, Dasar hukum Satlinmas, Bidang Pertahanan dan Keamanan Negara dan Bidang Kamtibmas”, tuturnya.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538