Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Banyumas Sambangi TPQ Mafatihul Islam Beri Motivasi Semangat Belajar

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id, – Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah Aipda Sugiono melaksanakan kegiatan bertajuk Polisi Sahabat Santri. Dimana dalam pelaksanaannya sambang Aipda Sugiono mengunjungi TPA (taman pendidikan Al-quran) Mafatihul Islam di Rt 02/01 Desa Pandak, Kec. Sumpiuh, Kamis (19/12/2019).

Dalam pelaksanaanya, Aipda Sugiono memberikan binluh terkait kewaspadaan terhadap ajaran radikal dari pihak luar yang dapat masuk dan mempengaruhi pemahaman para santri. Selain itu memberikan motivasi tentang semangat belajar dan mengaji serta menghormati kedua orang tua, ucapnya.

Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri,SH mewakili Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka,S.I.K mengatakan dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Santri, merupakan inovasi Polsek untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dengan melaksanakan kegiatan sambang di TPQ maupun perkumpulan pengajian diharapkan akan mampu mencegah masuk dan berkembangnya paham radikal di wilayah Sumpiuh”, jelasnya.

Sementara itu, Muhsin Abdul Halim (42) salah satu pengajar di TPQ Mafatihul Islam mengatakan ucapan terima kasihnya karena kedatangan Bhabinkamtibmas tersebut membuat anak-anak bertambah semangat. Selain itu ikut memberikan motivasi untuk giat belajar. Kegiatan diakhir dengan foto bersama yang membuat anak lebih termotivasi dan terlihat lebih semangat.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538