Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Wangon Banyumas Bersama Babinsa Menjadi Juri Lomba Poskamling

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Wangon Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah Bripka Rachmat Aziz bersama Babinsa Menjadi Juri lomba poskamling Kelurahan Windunegara. Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tentang keamanan lingkungan. (21/12/2019)

Bhabinkamtibmas Bripka Rachmat Aziz sebagai juri untuk menilai di masing – masing poskamling. Penilaian dari tim penilai meliputi keaktifan masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan yang ada dilingkungan serta administrasinya juga kebersihan lingkungan.

Tujuan di adakan lomba poskamling untuk mengaktifkan kembali poskamling yang ada dimasing masing lingkungan sebagai sarana untuk pam swakarsa guna mengantisipasi segala macam tindak kejahatan yang akan terjadi sehingga lingkungannya menjadi aman yang pada akhirnya akan tercipta kondusifitas kamtibmas.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Wangon AKP Sutrisno Utomo, SH, mengatakan Keamanan merupakan tanggung jawab bersama jadi bukan hanya tanggung jawab Polisi saja, namun tumbuhkan dan hidupkan pengamanan lingkungan masing masing secara swakarsa melalui jaga poskamling bergiliran. Dengan diadakan lomba poskamling ini mudah mudahan bisa menggugah kembali menghidupkan peran masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan piket jaga poskamling.

(Foriko Adhi Humas Polsek Wangon/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538