Bupati Banyumas Resmikan Aula UPK Wangon “Graha Wiyata“

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Pembangunan Aula UPK Wangon yang bertempat di Kompleks Kantor Pemerintahan Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas telah selesai, dilanjutkan peresmian penggunannya oleh Bupati Banyumas Ir. Acmad Husein, dihadiri oleh Forkompimcam Plt Camat Wangon Eri Pramono, S.Sos, Kapolsek Wangon Sutrisno Utomo, S.H, Danramil Wangon yang diwakilkan kepada Ba Tuut Pelda Jumadi, Ketua UPK Wangon Haryoto, beserta pejabat serta para Kepala Desa dilingkungan Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Minggu (30/12).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran, dilanjutkan sambutan oleh Haryoto “Majunya pendidikan tidak lepas dari kualitas tenaga pendidiknya, untuk itu pemerintah daerah terus melakukan pelatihan, dan aula adalah salah satu sarana yang di dibutuhkan dalam kegitan tersebut.”Katanya.

Sambutan berikutnya oleh Plt. Camat Wangon mengungkapkan,” Saya sangat bersyukur dengan pembengunan aula tersebut, karena akan memudahkan kita dalam melakukan koordinasi dalam rangka meningkatkan mutu di jajaran UPK khususnya, serta dilingkungan pemerintahan Kecamatan Wangon.” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut di berikan pula bantuan benah dan bedah rumah bagi 10 tenaga di lingkungan UPK Wangon oleh Baznas Banyumas, yang dalam laporan Kepala UPK Wangon Haryoto disampaikan bahwa ,”Usulan adanya Aula sudah dirintis sejak tahun 2017, dan pembangunannya baru ter realisasi dengan anggaran APBD 2018 sebesar Rp.748.440.000.” Ungkapnya.

Puncak acara malam itu adalah pemotongan pita oleh Bupati Banyumas, ” Dengan ini Gedung Graha Wiyata, saya reamikan untuk digunakan sebaik baiknya untuk kemajuan pendidikan di wilayah Wangon.” jelasnya, dilanjutkan dengan pementasan wayang kulit semalam suntuk yang di dibawakan oleh Ki Dalang Sikin dari Cilacap.

Disela sela kegiatan tersebut Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Wangon AKP Sutrisno Utomo mengajak kepada jajaran pendidikan dan para Kepala Desa yang hadir, agar ikut mensukseskan pemilu serentak 2019, dengan menjaga suasana di lingkungan kerja dan tempat tinggal tetap aman dan tertib.

(Sarjoko Humas Polsek Wangon/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version