Headline

Cegah Ilegal Loging, Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas Sambangi Tukang Kayu Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Sebagai wujud kedekatan dengan warga desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Brigadir Suratman melaksanakan sambang dengan warga di Desa binaannya, Rabu (02/01/2019).

Pada sambang tersebut Brigadir Suratman mengunjungi salah seorang warga di Desa Karangrau Rt 02 Rw 01 Kec. Banyumas  yaitu Bapak Karmin yang bekerja sebagai tukang kayu, dan membuat kusen, meja, kursi dan lain-lain sesuai pesanan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I K melalui Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno, S.H yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Suratman menyarankan kepada Bapak Karmin, bahwa dalam pembuatan alat-alat rumah tangga seperti kusen, meja, kursi terebut agar menggunakan kayu yang betul-betul legal dan bukan kayu hasil pencurian dari hutan karena hal itu sudah melanggar hukum.

Brigadir Suratman  juga menghimbau agar selalu waspada dan berhati – hati dalam bekerja karena peralatan yang digunakan sangat tajam, dan untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan seperti kecelakaan kerja hendaknya dalam bekerja selalu menggunakan pengaman.

Di akhir himbauannya, Brigadir Suratman mengingatkan kembali kepada Bapak Karmin untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja serta dihimbau agar selalu waspada terhadap masuknya kayu hasil ilegal Loging, dan apabila mengetahui hal tersebut di himbau supaya segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Banyumas. ungkap Brigadir Suratman.

(Kresna Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538