Headline

Cipta Kondisi Jelang Natal 4 Penjual Miras Di Tangkap Ops Gabungan TNI-POLRI Polsek Sumpiuh Banyumas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Personil gabungan TNI- POLRI Polsek Sumpiuh Polresta Banyumas dipimpin Kanit Sabhara Ipda Iqbal,SE menggelar giat cipta kondisi jelang Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Alhasil 4 penjual minuman keras (Miras) di Sumpiuh ditangkap, Kamis (18/12/2019).

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka,S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri,SH menyampaikan, kegiatan Ops gabungan Cipta Kondisi jelang natal dan tahun baru ini dimakusd agar nantinya perayaannya dapat berjalan aman dan nyaman.

“Dari kegiatan yang dilakukan team gabungan Koramil 10 Sumpiuh bersama Polsek Sumpiuh berhasil mengamankan empat orang pelaku penjual miras di wilayah Kecamatan Sumpiuh” ujarnya.

Adapun hasil kegiatan pertama dirumah berinisal WH (55) warga Desa Pandak. Dari hasil pengecekan dan pemeriksaan petugas mengamankan barang bukti berupa 5 botol Minuman Keras jenis Anggur putih yang di simpan dalam kardus.

Kemudian dirumah berinisial RC ( 35 )warga Kel. Kebokura team berhasil mengamankan tuak 5 liter yang dikemas dalam plastik. Team terus bergerak kerumah berinisial WR ( 26 ) warga Kel. Kebokura dan berhasil mengamankan 1 botol anggur merah dan 1 botol bear prost. Dan terakhir team bergerak kerumah berinisial WS ( 40 )warga Kel. Sumpiuh tidak mendapatkan hasil.

Kemudian team gabungan membawa pelaku ke Mapolsek Sumpiuh, lalu membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan memiliki dan menjual minuman beralkohol tanpa izin yang sah dan apabila masih menjual akan bersedia di proses sesuai Hukum yang berlaku.

Kegiatan Cipkon dilakukan oleh team gabungan TNI-POLRI Polsek Sumpiuh untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Natal dan tahun baru tahun 2020.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mendukung kepolisian, khususnya Polsek Sumpiun guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, jelang Nataru,” tandasnya.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538