Headline

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Nataru Kapolsek Sumpiuh Banyumas Pimpin Patroli malam

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) Polsek Sumpiuh dipimpin Kapolsek Sumpiuh Polres Banyumas AKP Sardjupri,SH menggelar patroli malam. Patroli ini untuk mengantisipasi sejumlah kerawanan gangguan keamanan di wilayah Sumpiuh.

“Patroli di lakukan untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman serta kondusif khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru 2020,” ungkap Kapolsek Sumpiuh, Kamis (18/12/2019).

Patroli malam dimulai pukul 21.30 WIB dengan rute yaitu dari Jln. Nasional III Sumpiuh, -Jln lingkar Sumpiuh,- perbatasan Sumpiuh Nusawungu,- Lapangan Kusuma Sumpiuh,- Taman Kota Sumpiuh,- dan SPBU Sumpiuh.

Dalam pelaksanaan patroli mendapati anak muda yang bergerombol dan nongkrong di pinggir ruko Jln Nasional III Sumpiuh. Selain melakuan pemeriksaan, pihaknya juga memberikan hinmbauan-himbauan kamtibmas agar tidak minum-minuman keras dan juga dihimbau untuk pulang kerumah masing-masing.

Hal ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka,S.I.K bahwa Kita harus menjaga situasi Kamtibmas pada perayaan Natal dan tahun Baru 2020. Untuk itu kami akan mengoptimalkan patroli malan untuk mengantisipasinya, terangnya.

Patroli malam hari yang biasa disebut Blue Light Patrol dilakukan untuk mencegah tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi menjelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Dengan patroli rutin diharapkan warga bisa merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kami ingin memberi rasa aman dengan hadir ke tengah masyarakat,” kata Kapolsek Sumpiuh.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538