Headline

Ciptakan Keamanan di Jalan, Bhabinkamtibmas Polsek Sokaraja Banyumas Laksanakan Yanmas Pagi

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Pagi hari ini berbeda dengan hari sebelumnya, karena pagi ini merupakan hari pertama masuk sekolah bagi pelajar SMU, SMP maupun SD. Kondisi arus lalu lintas di wilayah hukum Polsek Sokaraja, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mulai padat, meriah menjelang masuknya anak-anak sekolah.

Bhabinkamtibmas Polsek Sokaraja, Polres Banyumas, Polda Jawa tengah Aiptu Eni Parwati, S.H pagi ini pukul 06.30 Wib sudah stand by dilokasi Yanmas pagi di depan SD 02 Desa Karang Kedawungm Kec.Sokarajam Kab.Banyumas, Rabu(02/01/2019).

Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya anak-anak yang mau berangkat ke sekolah, Babinkamtibmas Aiptu Eni Parwati,SH melaksanakan Yanmas pagi di Jalan Menteri Supeno Desa Karang Kedawung,Sokaraja.

“Untuk memberikan rasa aman dan menyeberangkan anak sekolah juga pengaturan arus lalu lintas, karena kendaraan yang melintasi Jalan tersebut yang kondisinya cukup padat dan berjalan cepat, hal ini tentu menyulitkan bagi anak sekolah SD yang akan menyeberang, untuk itu kita bantu dan amankan agar anak-anak dapat masuk sekolah dengan selamat,” tuturnya.

Kapolres Banyumas AKBP  Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Sokaraja AKP Kusnadi, S.H mengatakan kegiatan Yanmas Pagi rutin kita laksanakan pihaknya sebelum apel pagi ,dengan melibatkan seluruh personel Polsek Sokaraja,apalagi hari ini pertama masuk sekolah setelah liburan semester ganjil. Anggota kita tempatkan ditempat yang sudah ditentukan, bersama anggota lainnya langsung stand by dilokasi yanmas pagi mulai pukul 06.30 Wib, hingga pukul 07.30 Wib,” Jelas Kapolsek Sokaraja.

Lebih lanjut Kapolsek Sokaraja mengatakan Pelayanan pagi ini,bagi masyarakat sangat dirasakan manfaatnya, khususnya bagi anak-anak sekolah dan pegawai yang beraktifitas pagi hari, dengan keberadaan polisi di pagi hari disaat mulainya aktivitas masyarakat sangatlah terbantu, sehingga keamanan dan kelancaran lalulintas bisa terjaga dan kerawanan kriminalitas berkurang, menjadikan masyarakat betul-betul bisa merasa nyaman beraktivitas,” tutupnya.

(Suhendro Humas Polsek Sokaraja/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538