Jelang Natal Dan Tahun Baru 2020 Polsek Sumpiuh Banyumas Giatkan Patroli Malam Hari

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang aman serta nyaman di wilayah hukum Polsek Sumpiuh,  Polresta Banyumas, Polsek Sumpiuh melaksanakan patroli pada malam hari secara rutin, Senin malam (23/12/2019).

Blue Light Patrol tersebut dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang mungkin saja terjadi menjelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dengan adanya patroli rutin diharapkan situasi aman dan nyaman warga dapat dirasakan dalam lingkungan tempat tinggalnya.

Dalam patroli kali ini Ka SPK Aiptu Ananto memimpin patroli yang dilaksanakan menggunakan mobil patroli.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H mengatakan, patroli kali ini juga sebagai upaya Polsek Sumpiuh untuk mencegah tindak kriminal yang mungkin terjadi menjelang Natal dan Tahun baru.

“Yang jelas kita melaksanakan pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana yang terjadi di wilayah Kecamatan Sumpiuh, dengan sasaran orang dan barang yang mencurigakan,” ujar AKP Sardjupri, S.H.

Selain menyasar di jalan-jalan dan tempat keramaian, patroli juga diarahkan ke tempat-tempat ibadah terutama Gereja maupun Obvit yang ada di Sumpiuh.

“Selain jalan raya dan tempat keramaian, kita juga punya sasaran untuk mengamankan Gereja-gereja yang ada di Kecamatan Sumpiuh yang nantinya akan dipersiapkan untuk pelaksanaan Misa Natal dan Tahun baru 2020,” imbuhnya.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version