Jelang Tahun Baru 2020, Kapolsek Rawalo Banyumas Tertibkan Anak Jalanan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam upaya menjaga kamtibmas yang aman dan tertib jelang tahun baru 2029, Kapolsek Rawalo, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Sutardiyana, S.H dan Kanit Provost  Aiptu Toro Widodo beserta anggota melaksanakan penertiban dan pembinaan anak ” Anak Jalanan ” bertempat di pintu perlintasan kereta api desa Tambaknegara, Kec Rawalo, Kab Banyumas,  Senin (30/12/19).

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Rawalo AKP Sutardiyana, S.H mengatakan pihaknya melaksanakan penertiban dan pembinaan anak jalanan yang sering mangkal di pintu perlintasan kereta api desa Tambaknegara, Kec Rawalo Banyumas.

“Kami melaksanakan penertiban dan pembinaan anak jalanan yang sering mangkal di pintu perlintasan kereta api desa Tambaknegara guna mengantisipasi dan mencegah agar tidak mengganggu pengguna jalan melintas di wilayah Rawalo”, ungkap Kapolsek.

Kapolsek Rawalo AKP Sutardiyana, S.H  menjelaskan tujuan Polisi menertibkan dan memberikan pembinaan anak jalanan agar mereka menyadari kesalahan dan kembali kepada orang tua masing masing serta meminta maaf sama orang tua.

“Polisi juga menghimbau anak jalanan supaya tidak mangkal di pintu perlintasan kereta api desa Tambaknegara, apalagi meminta uang kepada pengguna jalan karena bisa menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas”, pungkasnya.

(Gusnimar Humas Polsek Rawalo/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version