Kapolresta Banyumas Ikuti Upacara Hari Ibu ke 91 Kabupaten Banyumas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bertempat di halaman Pendopo Sipanji Kab. Banyumas, Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka SIK ikuti pelaksanaan Upacara peringatan hari Ibu ke 91 Tingkat Kab. Banyumas tahun 2019 dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” yang diikuti kurang lebih 100 peserta, Senin (23/12).

Bertindak sebagai inspektur upacara tersebut adalah ibu Erna Achmad Husein (Ibu Bupati Banyumas) dan Komandan upacara Ibu Supriyati (satpol PP kab. Banyumas). Selain Kapolresta, acara tersebut dihadiri Bupati Banyumas, Forkompimda dan tamu undangan lainya.

Adapun jalannya kegiatan diantaranya diawali dengan Pembacaan sejarah singkat Hari Ibu, Menyanyikan lagu Mars Hari Ibu, Mengheningkan cipta, Pembacaan naskah Pancasila, Pembacaan naskah pembukaan UUD 1945 dan Amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang dibacakan oleh Ibu Erna Achmad Husein.

Kapolresta Banyumas dalam hal ini mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan selamat memperingati hari Ibu ke 91, mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Mari kita bersama mengapresiasi peran seorang ibu dan semoga Momentum Hari Ibu diharapkan dapat mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan”, jelas Kapolresta.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version