Headline

Kapolsek Kembaran Banyumas Hadiri Pembukaan Enterpreneur Creative Project

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bertempat di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP Purwokerto Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah SH menghadiri pembukaan acara Entrepreneur Creative Project ke 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP tahun 2019. (20/12-2019). Jumat.

Hadir pada pembukaan enterpreneur creative  Bapak Dr.Anjar Nugroho, M.S.I., M.H.I. Rektor UMP, Bapak Jebul Suroso Wakil Rektor 1 UMP, Bapak Akhmad Darmawan,SE. M.Si  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP , Bapak Hardiyanto Wibowo,SE..,M.Si Koordinator Proyek Kewirausahaan I,  Bapak Alfalisyado S.E.Sv.,M.E Sekertaris proyek kewirausahaan I , Seluruh Dekan Fakultas UMP , Drs. Fauzi Ridwan ,M.M selaku Dekan FEB Universitas Muhammadiyah Palembang, Drs. Sunardi wakil Dekan 1 Universitas Muhammadiyah Palembang, Para Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP, Kompol Mugiman, SH.MH Kabag Sumda Polresta Banyumas  Kapten Inf. Sugiyono Danramil Kembaran, Bapak Jakarta Tisam,S.STP., M.Si Sekcam Kembaran, Tamu undangan, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan  Bisnis UMP serta Para mitra Kerja UMP.

Bapak Hardiyanto Wibowo SE, M.Si selaku  Koordinator  Proyek Kewirausahaan 1
menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bapak Ibu semua yang telah berkenan hadir diacara pembukaan Entrepreneur Creative Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP.

Kewirausahaan merupakan upaya yang sangat baik untuk menciptakan lapangan kerja maka UMP melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis mencoba mengembangkan semangat kewirausahaan kepada mahasiswa melalui serangkaian kegiatan Entrepreneur Creative Project.

Namun perlu bapak ibu ketahui bahwa kegiatan Entrepreneur pada tahun ini agak sedikit beda dari kegiatan Entrepreneur ditahun-tahun sebelumnya karena kegiatan tahun ini agak kearah islami.

Mari kita ajak mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis semester 1 ini untuk berlatih berusaha dan dalam usaha ini tidak hanya mencari laba saja karena laba itu hanya bonus saja dan keberkahan lah yang paling utama. Dalam kegiatan Entrepreneur tahun ini akan ada beberapa lomba yang akan dilaksanakan yaitu lomba akademik,non akademik, pameran dan Parade Band.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut kami selaku penyelenggara tidak mungkin bisa bekerja sendiri namun perlu dukungan dan bantuan dari bapak ibu sekalian dan mereka juga harus aktif baik investasi, mencari sponsor, vendor dan peserta.

Bapak Akhmad Darmawan SE.,MSi selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP menyampaikan Entrepreneur Creative Project #4 ini merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Kegiatan Entrepreneur ini merupakan proses kedewasaan pendidikan dan dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi serta memerikan bekal kepada para mahasiswa untuk menjadi entrepreneur.

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Hardiyanto tadi bahwa kegiatan Entrepreneur pada tahun ini membawa perubahan karena pada kegiatan tahun ini agak ke arah islami dengan tujuan untuk mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Kita mengarahkan mahasiswa bukan bekerja tapi menciptakan suatu pekerjaan, tentunya dengan cara cara islami membuat ICP berkah barokah, ini spirit kita, kita harus berkomitmen bahwa bisnis itu ada campur tangan Allah.

Terima kasih dan mohon maaf karena Bapak  Rektor sedang melaksanakan umrah maka saya di nobatkan untuk membuka acara ini, saya akan buka acara ini dengan memukul gong, saya persilahkan untuk forkompinda dan Forkompincam serta perwakilan dari Palembang untuk bersama-sama pukul gong.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka S.I.K melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah SH menyampaikan bahwa kegiatan  Entrepreneur Creative Project #4 merupakan kegiatan praktek mata Kuliah kewirausahaan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bekal mahasiswa untuk bisa berproses menjadi seorang Entrepreneur serta memotivasi masyarakat khususnya anak muda untuk selalu berkarya dan melakukan hal yang positif

(Lujeng Humas Polsek Kembaran/PID. Promoter Humas Polresta Banyumas).

Related Posts

1 of 6,538