Headline

Kapolsek Kembaran Banyumas Hadiri Pemilihan dan Penetapan Anggota BPD

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolsek Kembaran bersama Forkopimcam menghadiri pemilihan dan penetapan anggota BPD desa Dukuhwaluh Kec. Kembaran Kab. Banyumas.

Acara di laksanakan di aula balai desa Dukuhwaluh (23/12-2019) Senin Malam. Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah SH menghadiri kegiatan pemilihan dan  penetapan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Dukuhwaluh dengan masa bakti tahun 2020-2026.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Forkopimcam Kembaran Kades Dukuhwaluh, Perangkat Desa Dukuhwaluh, para Ketua RT, Ketua RW desa Dukuhwaluh, Ketua PKK desa Dukuhwaluh serta Ketua Karang taruna desa Dukuwaluh.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. BPD dapat dianggap sebagai “parlemen”-nya desa. Anggota BPD adalah wakil dari penduduk desa bersangkutan berdasarkan keterwakilan wilayah yang ditetapkan dengan cara musyawarah dan mufakat.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka S.I.K melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah SH menyampaikan bahwa sekarang harus waspada terhadap pengunaan anggaran, jangan sampai ada penyimpangan, jangan sampai berurusan dengan pihak hukum karena tidak sesuai aturan dalam pengunaan anggaran. Sedangkan kepada BPD, titip pesan, agar bekerja dengan baik dan benar, sebagai perwakilan penduduk desa Dukuhwaluh bisa menampung/menyalurkan aspirasi masyarakat dengan baik, agar nanti dalam pelaksanaan tugasnya, terutama tugas pengawasan dapat bersinergi dengan bhabinkamtibmas.

” Selamat atas terpilihnya saudara-saudara menjadi BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ), selamat bekerja, semoga sukses dan semoga Desa Dukuhwaluh menjadi Desa yang maju serta ikut peran aktif dalam menjaga kondusifitas desa Dukuhwaluh, mari kita ciptakan situasi yang damai sejuk khususnya di desa Dukuhwaluh” Ucap Kapolsek Kembaran.

(Lujeng Humas Polsek Kembaran/PID Promoter Humas Polresta Banyumas).

Related Posts

1 of 6,538