Kapolsek Sumbang Banyumas Hadiri Pesta Rakyat

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam rangka merayakan tahun baru 2020 dan mengembangkan serta melestarikan kebudayaan lokal dan kebudayaan daerah di wilayah kec Sumbang bertempat di rumah makan Tahu Sumedang di Desa Tambaksogra, Kec Sumbang, Kapolsek Sumbang AKP Susanto, S.H menghadiri rangkaian kegiatan tersebut berupa pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Nano Pc dari Baturaden, Sabtu (28/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Muspida Kab Banyumas Unsur Firkompinca Kec Sumbang tokoh masyarakat dan tokoh agama Kec sumbang Serta tamu undangan lainya dan pengunjung penggemar wayang kulit sekitar 300 orang.

Sementara itu Kapolresta Banyumas, Polda Jateng AKBP Wisnu Charaka, S.I.K melalui Kapolsek Sumbang AKP Susanto, S.H mengatakan dalam rangka mengembangkan potensi adat wilayah Kab Banyumas rangkaian Pesta Rakyat yang di laksanakan oleh rumah makan tahu Sumedang sangat mendukung dan membantu dalam langkah memajukan potensi daerah.

“Dengan berkembangnya kebudayaan daerah juga sangat mendukung potensi wisata untuk semakin maju sehingga omset pendapatan daerah juga semakin baik”, ungkap Kapolsek.

(Kirlan Kasi Humas Polsek Sumbang Polresta Banyumas)

Exit mobile version