Kapolsek Tambak Banyumas Hadiri Pengukuhan Pokdarkamtibmas Oleh Forkompimcam

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Pengukuhan Pokdarkamtibmas Polsek Tambak, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah oleh Forkompimcam Kec. Tambak, Kab. Banyumas, Senin malam (31/12-2018).

Pokdarkamtibmas (Kelompok Sadar Kamtibmas) adalah merupakan mitra Polri dalam penyelenggaraan pembinaan dan pemeliharaan kamtibamas di lingkungan masyarakat desa.

Unsur tiga pilar di desa (Polsek, Kecamatan dan Koramil) adalah merupakan satu kesatuan yang kuat dalam pemeliharaan kamtibmas menuju pada pembangunan sumber daya manusia dan pengembangan sarana prasarana di kewilayahan yang diteruskan sampai tingkat desa bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades serta Pokdarkamtibmas menjadi mitranya.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono, S.H dalam sambutan pengukuhan Pokdarkamtibmas menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap anggota Pokdarkamtibmas yang telah menjaga lingkungan dan situasi tetap kondusif.

Dengan telah dikukuhkannnya Pokdarkamtibmas oleh Forkompincam Tambak diharapkan lebih mantap menjadi mitra Polri dalam mengemban pemeliharaan kamtibmas di wilayah Tambak yang sukses melalui kebersamaan dan juga menyukseskan pemilu 2019, yang terhindar dari perpecahan dan permusuhan.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan harapannya kepada masyarakat Tambak untuk selalu menjaga kamtibmas secara swakarsa dan iklim yang sejuk.

(Kusaeri Humas Polsek Tambak/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version