Headline

Kesiapan Pengamanan Natal 2019, Kapolresta Banyumas Gelar Tatap Muka Bersama Para Pimpinan Gereja

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kesiapan Pengamanan Natal tahun 2019, Polresta Banyumas Gelar kegiatan Tatap Muka Kapolresta Banyumas dengan Pimpinan Gereja Se Kab Banyumas dalam rangka Kesiapan Pengamanan Natal Tahun 2019 di Aula Rekonfu Polresta Banyumas, Senin (23/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka,.S.I.K, Dandim 0701/Bms Letkol Inf. Candra, S.E., M.I.Pol, Wakapolresta Banyumas Kompol Davis Busin Siswara,.S.I.K, Wakil Ketua Bamag Pendeta Sukarmo,.M.Th, Pendeta / Romo Pimpinan Gereja se Kab Banyumas, PJU Polresta Banyumas dan Perwakilan Kapolsekta Jajaran.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka,.S.I.K dalam sambutanya mengatakan pihaknya bertatap muka dengan para tokoh gereja sebagai momentum silaturahmi sekaligus membahas tentang pengamanan Natal di wilayah Banyumas.

“Wilayah Kab. Banyumas banyak terdapat Gereja, kegiatan Natal dan Tahun Baru merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan dan kami telah mengecek beberapa Gereja dan kami melihat ada beberapa hal kekurangan didalamnya antara lain sistem Pengamanan di dalam Gereja meskipun terdapat CCTV namun masih banyak yang tidak memasang CCTV yang menghadap ke jalan”, ungkap Kapolresta.

Selain itu, menurut Kapolresta pihaknya juga melibatkan masyarakat (Ormas) untuk bersama sama mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru 2020.

Disisi lain, sambutan Wakil Ketua Bamag Pendeta Sukarmo,.M.Th mengucapan terima kasih kepada Kapolreta dan Dandim 0701/Bms atas dilaksanakannya kegiatan tatap muka ini, dan terkait Gereja yang belum memiliki CCTV akan disampaikan kepada tiap-tiap gereja.

“Gereja kami setiap Natal selalu dilakukan pengamanan dan kami ucapakan terima kasih atas undangan ini karena merupakan suatu kehormatan karena kami merasa ditemani dan dihargai. Terkait keterlibatan masyarakat dalam pengamanan Natal dam Tahun Baru sudah kami laksanakan dan berjalan hampir pada setia kegiatan Gereja”, jelasnya.

Selain itu, Dandim 0701/Bms Letkol Inf. Candra, S.E., M.I.Pol dalam sambutanya mengatakan bahwa moment ini sebagai moment Silaturahmi dan komunikasi karena hal tersebut penting.

“Kita ada 104 Gereja di wilayah Kab Banyumas dan dalam 2 minggu ini kita telah melaksanakan patroli bersama serta pengamanan Gereja. Sinergitas dan kebersamaan sangatlah penting dan kami TNI Polri menjamin dalam pelaksanaan kegiatan Natal dapat berjalan dengan lancar dan aman”, jelasnya.

Usai sambutan, kegiatan ini dilanjutkan sesi tanya jawab untuk mendengarkan masukan, saling berdiskusi, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan makan siang bersama.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538