Kurangi Fatalitas Korban Kecelakaan Sat Lantas Polresta Banyumas Pasang Papan Himbauan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Sat Lantas Polresta Banyumas melaksanakan Pemasangan Papan Himbauan serta peringatan Kamseltibcarlantas untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dalam rangka Ops Lilin Candi 2019 di wilayah Kabuaten Banyumas. (29/12-2019) Minggu.

Pemasangan papan himbauan serta peringatan kamseltibcarlantas tersebut di titik spot jalur rawan kecelakaan Jalan raya Baturaden tikungan AKL dan Jalan raya Kemrajen-Krumput, sedangkan pemasangan papan himbauan di titik black spot yakni di Jalan Raya Lumbir, Jalan raya Cilongok, jalan raya Rawalo, jalan Pahlawan Purwokerto dan jalan raya Tambak.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Dodiawan SH,S.I.K , menyampaikan bahwa di laksanakanya pemasangan papan himbauan dan peringatan kamseltibcarlantas tersebut bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas kendaraan bermotor di wilayah hukum Polresta Banyumas dengan maksud memberi himbauan tentang keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas. Serta menumbuhkan kesadaran berlalu lintas yang baik terhadap sesama pengguna jalan.

Papan Himbauan kamseltibcarlantas tersebut didesign dengan kata-kata sedemikian rupa sehingga masyarakat yang melihat dan membacanya dapat memahami makna yang tercantum dalam papan himbauan tersebut untuk kemudian lebih berhati-hati ataupun setidaknya mengurangi kecepatan.

Kasat Lantas Polresta Banyumas berharap agar papan himbauan keselamatan berlalu lintas yang dipasang ini dapat dipahami dan kemudian dipatuhi oleh setiap pengemudi yang melintas dengan harapan angka kecelakaan lalu lintas pun dapat ditekan.” Pungkasnya.

(Kmbrn/ PID. Promoter Humas Polresta Banyumas).

Exit mobile version