Headline

Meminimalisir Gangguan Kamtibmas di Malam Tahun Baru, Polsek Gumelar Banyumas Sita Miras

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolres Banyumas Polda Jawa Tengah AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K telah memerintahkan agar menjelang malam tahun baru, seluruh jajaran agar menggiatkan Operasi Cipta Kondisi di wilayah Kabupaten Banyumas.

Hal tersebut ditindaklanjuti oleh Kapolsek Gumelar, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Suparman dengan memerintahkan Kanit Reskrim Aiptu Tuswan, Kanit Provos Aiptu Prasojo, Kanit Intel Aiptu Arifudin dan anggota SPKT untuk melaksanakan operasi/razia minuman keras (Miras) di wilayah hukum Kecamatan Gumelar. Senin (31/12/2018).

“Operasi/razia miras ini dilakukan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Gumelar pada saat malam tahun baru ini”, terang AKP Suparman.

Dalam razia kali ini Polsek Gumelar dibawah pimpinan Kanit Reskrim Aiptu Tuswan berhasil menyita dan mengamankan minuman keras berupa : 1 (Satu) botol Anggur Putih, 1 (Satu) botol Frozz Beer, 1 (Satu) dus Anggur Merah yang berisi 12 (Dua Belas) botol. “Barang bukti tersebut kami sita dari Sdri Frida Wana Utami (29), janda beranak satu, ibu rumah tangga yang beralamat di Grumbul Padawaras RT 01/03 Desa Gumelar Kecamatan Gumelar”, jelas Aiptu Tuswan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman yang disampaikan oleh Kanit Reskrim Aiptu Tuswan mengatakan bahwa setelah dilakukan pemanggilan kepada Sdri Frida Wana Utami selanjutnya dilakukan pembinaan kepada yang bersangkutan. “Untuk kali ini kami lakukan pembinaan kepada yang bersangkutan dengan dibuatkan surat pernyataan yang ditandatangani olehnya agar tidak mengulangi perbuatannya tersebut”, lanjut Aiptu Tuswan.

“Semoga dengan operasi/razia miras ini akan menjadi shockterapy bagi masyarakat yang coba-coba melakukan perbuatan serupa ataupun perbuatan lain yang melanggar hukum karena kami dari Polsek Gumelar akan secara rutin melaksanakan kegiatan Kepolisian demi terciptanya kondusifitas kamtibmas di Kecamatan Gumelar terutama pada saat malam tahun baru ini”, tegas Aiptu Tuswan.

(N.Fuadin Humas Polsek Gumelar/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538