Ops Gaktiplin Waspam, Tim Div Propam Polri Cek Personil Pos Pam Natal 2019 di Polresta Banyumas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Tim Roprov Div Propam Mabes Polri di pimpin Kombes Pol Raden Romdhon N, SH,S.I.K , melaksanakan kegiatan Gaktibplin dalam rangka Waspam hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Polresta Banyumas. (28/12-2019) Sabtu malam.
Dengan anggota tim AKP A. Yani Muslim, Brigadir Lukman Hakim SH dan Beioda Steven Leonardo.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Kegiatan Ops Gaktiplin untuk Waspam Hari Raya Natal 2019 dan Pam Tahun Baru 2020 Wilayah Polresta Banyumas.

Tim melakukan pengecekan kesiapan Personil dilapangan pada saat melaksanakan pengamanan di Pos Pam, salah satunya yang berada diPos Pam terpadu alun-alun Purwokerto Kab. Banyumas.

Pengecekan oleh Tim Roprov Divpropam Mabes Polri tersebut didampingi oleh Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka S.I.K, Wakapolresta Banyumas Kompol Davis Busin Siswara S.I.K, Kabag Ops Polresta Banyumas Kompol Zaenal Arifin S.Ip, MH serta Kasi Propam Ipda Suhud.

Kombes Pol Raden Romdhon N, SH, S.I.K selaku Ka Tim memberikan pengarahan kepada Ka Pos Pam dan anggota terkait pelaksanaan tugas dan juga pengecekan terhadap plotingan anggota yang melaksanakan pengamanan Natal di pos pam.

Selain itu periksaan oleh tim propam mabes polri tersebut juga meliputi pengecekan di Pospam terpadu alun-alun Purwokerto dengan memberikan penekanan bahwa selama Ops Lilin Candi 2019 menekan tindak pidana dan laka lantas, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pospam harus lengkap anggota sesuai sprin dengan stakeholder dan instansi lain.

Di tegaskan pula jangan lengah selalu waspada dan tanggap terhadap lingkungan, kelengkapan perorangan, sikap tampang harus di perhatikan.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K mengatakan, pemantauan pos pengamanan merupakan bagian dari pengecekan kesiapan dan kesiapsiagaan Personel Kepolisian. “Pemantauan yang dilakukan oleh Divpropam Mabes Polri untuk mengawasi ketertiban Operasi Lilin yang dilaksanakan saat ini. Jadi, pos pengamanan polres di seluruh Jawa Tengah dilakukan penggecekan kesiapsiagaan personel,” ujarnya.

Menurut Kapolresta Banyumas pengamanan Natal Tahun Baru  juga dilakukan koordinasi dengan seluruh dinas terkait yang ada di Kabupaten Banyumas. Agar pengamanan dan kesiapsiagaan dapat dilakukan dengan maksimal.

Koordinasi dengan pihak terkait sudah kami lakukan, agar pengamanan dan kesiapsiagaan bisa lebih maksimal.  Sejauh ini kondisi arus lalu lintas dan kondisi sekitar pos pengamanan masih kondusif. Tidak ada sesuatu yang menggangu ataupun kejadian yang terjadi selama libur Natal Tahun Baru. Tidak ada sesuatu yang mengganggu dan tak ada kecelakaan. “ pungkasnya.

(Kmbrn/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version