Ops Lilin Candi 2019, Polresta Banyumas Melaksanakan Was Ops Mabes Polri

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan Was Ops Itwasum Mabes Polri terkait pelaksanaan Ops Lilin Candi 2019 yang diikuti oleh Polres jajaran Eks wil. Banyumas di Aula Rekonfu Polresta Banyumas, Minggu (29/12).

Dalam dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Iriyanto, S.I.K, Sekertaris TIM Kombes Pol Dra. Atih Nursani Purwati, M.Si, Kombes Pol Hendriarto (IRBID JEMENOPS I ITWIL III ITWASUM POLRI), AKBP Wahyu , S.H, S.I.K (Pendamping Tim Was Ops), AKBP Whisnu Caraka, S.I.K (Kapolresta Banyumas) dan Anggota yang terseprin OPS Lilin Candi 2019.

Dalam arahannya Kombes Pol Dra. Atih Nursani Purwati M.Si mengatakan bahwa ada 4 bidang disaat pergelaran Operasi yaitu, Bidang keuangan, Sarpras, Sdm, Operasional yang dimana setiap bidang tersebut harus menyusun dan ada sinergitas didalamnya.

“Akan berbeda agenda kegiatan jika dalam agenda Rutin dibandingkan pada saat kegiatan Operasi dan cek setiap anggota apakah hak-haknya sudah diterimakan atau belum”, paparnya.

Menurutnya, bekal kesehatan bukan untuk mengobati penyakit anggota yang ikut dalam Ops lilin karena anggota yang tersprint pasti dipilih karena keadaannya yang sehat,  namun obat tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh  karena anggota akan bekerja lebih dari 8 Jam pasti akan menguras tenaga dan daya tahan tubuh.

Selain itu, arahan Kombes Pol Hendriarto mengatakan bahwa paada setiap kegiatan harus ada Renlat sebelum pelaksanaan serta meningkatkan kewaspadaan pada saat di Pos penjagaan.

“Pada saat pengamanan di Pos laksanakan pengamatan yang baik untuk memanimalisir ancaman yang mungkin akan terjadi dan yang terpenting Pada setiap kegiatan kita harus Berdoa agar semua kegiatan yang dilakukan dapat berjalan aman dan kondusif”, paparnya.

(PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version