Headline

Ops Lilin Candi 2019, Wakapolresta Banyumas Cek Pospam Terpadu

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Operasi Lilin Candi 2019 sedang berlangsung, tak heran jika Wakapolresta Banyumas Kompol Davis Busin Siswara S.I.K didampingi Kasi Propam turun melakukan pengecekan kesiapan personel yang ada di pos pam terpadu alun-alun Purwokerto. Senin (30/12-2019).

Selain melakukan pengecekan terhadap kelengkapan personel, Wakapolresta Banyumas juga melakukan silaturahmi kepada personel gabungan yang tengah berjaga, baik dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan pihak terkait lainnya.

Dikesempatan itu, Wakapolresta Banyumas Kompol Davis Busin Siswara S.I.K, mengatakan keberadaan pos pam terpadu tentunya berkaitan dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020. “Ops Lilin candi ini digelar selama 10 hari yang hanya menyisakan beberapa kedepan atau hingga tanggal 1 Januari 2020 mendatang. Personel yang kami kerahkan 600 an lebih,” tegasnya.

Lanjut Wakapolresta Banyumas selain fokus pengamanan gereja, pihaknya juga melakukan pengamanan di sejumlah tempat-tempat lainnya, seperti jalan raya, pasar, obyek wisata dan tempat keramaian termasuk pengamanan di Alun-alun Purwokerto dan Gor Satria yang dipastikan tempat acara malam pergantian tahun.

“Pengecekan pos pam terpadi ini juga untuk menjamin dan memastikan arus mudik dan aktivitas masyarakat,” tegasnya.

Adapun Pos Pam terpadu dan Pengamanan yang dicek diantaranya Pos Pam Alun-alun Purwokerto , Pos Pengamanan gereja Katedral dan 7 Pos pam Gereja lainya di dalam Kota Purwokerto.

Menurutnya hingga saat ini sejak operasi lilin candi digelar masih belum ditemukan adanya peristiwa yang meresahkan atau tindak pidana konvensional.

“Harapannya masyarakat yang ada dilingkungan sekitar pos pam tetpadu keamanan bisa mendukung keberadaan pos guna menjaga kekondusifan situasi,” jelasnya.

(Kmbrn/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538