Headline

Pastikan Kesiapan Pengamanan Nataru Kapolresta Banyumas Cek Pos Pengamanan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id –  Memastikan kesiapan jajaranya menghadapi arus mudik perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka S.I.K, melakukan pengecekan di sejumlah Pos Pantau dan Pos Pengamanan.

Kapolresta menegaskan pihaknya akan semaksimal mungkin dan memastikan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru diwilayah Banyumas berjalan aman dan lancar. Salah satunya dengan menyiapkan pos pemantauan dan pos pengamanan.

“Kami siap melayani masyarakat dalam melakukan arus mudik Natal dan Tahun Baru, semoga pos pantau dan pos pengamanan yang disiapkan dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujar Kapolresta didampingi kasat Lantas AKP Dodiawan S.SH. S.I.K (22/12-2018) Minggu.

Pengecekan ini juga sekaligus guna meminimalisir dan mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan. Terutama di Gereja dan tempat-tempat ibadah selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam Operasi Lilin Candi-2019 ini, Polresta Banyumas menyiapkan 5 Pos pantau di simpang Ajibarang, simpang Wangon, simpang Buntu Kemranjen, Banyumas dan Sokaraja, pengecekan juga di lakukan di 8 gereja prioritas di Purwokerto.

Sementara itu sebelumnya telah dilaksanakan pemaparan terkait kesiapan pengamanan dalam Lat Pra Operasi Lilin Cadi 2019 yang diikuti para Perwira dan seluruh personel yang terlibat di aula Rekonfu Mapolresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka S.I.K, menjelaskan, pengecekan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan pos dan kesiapan anggota, agar pelaksanaan pengamanan dapat dilaksanakan secara maksimal, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melaksanakan perayaan.

“Jadi pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru ini, berlangsung selama 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan tanggal 1 Januari 2020, “tandas Kapolresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas juga mengatakan bahwa pengamanan juga dilakukan di sejumlah objek vital, mulai dari jalur-jalur menuju destinasi wisata, pengamanan juga dilakukan di gereja-gereja.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan lancar. Intinya kami ingin suasana tetap kondusif,” kata Kapolresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas juga meminta partisipasi dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Selain itu, masyarakat pelaku wisata hendaknya selalu melaporkan setiap hal yang bisa mengganggu keamanan dan menghambat lalu lintas.

Pengamanan ini, kami melibatkan personel dari kepolisian, juga bekerja sama dengan TNI maupun jajaran pegawai di lingkup Pemkab Banyumas. Kami juga mengharapkan partisipasi masyarakat,” harapnya.
(Kmbrn/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538