Pengamanan Pergantian Tahun 2020, Polresta Banyumas On Air di RRI Purwokerto

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Pengamanan pergantian Tahun baru 2020, Polresta Banyumas On Air di studio Pro 1 RRI Purwokerto dalam kegiatan Dialog Dinamika  RRI Purwokerto, Senin (30/12).

Dalam Om Air tersebut dihadiri oleh Kasubag Humas Polresta Banyumas  AKP Wawan mewakili Kapolresta Banyumas (AKBP. Whisnu Caraka, S.I.K), R Hermawan (Kabid Bina keselanatan lalulintas, Sarwoko (Kasi manajemen Lalu Lintas Dishub Purbalingga)

Dalam dialog interaktif tersebut, Kasubbag Humas Polresta Banyumas memaparkan bahwa Polresta Banyumas akan melaksanakan pengamanan pada pergantian tahun baru 2020 sebanyak 640 personil dan dibantu oleh TNI Brimob Satpol PP , Dishub ,Damkar, Pokdarkamtibmas sebanyak 1.903 personil.

“Pada saat pergantian tahun baru ada 5 titik prioritas di wilayah Kab. Banyumas,  yaitu Alun alun Purwokerto, Gor Satria, Baturraden, Andhang Pangrenan, dan Alun Alun Banyumas”, paparnya.

Lebih lanjut AKP Wawan mengatakan bahwa Jalan menuju ke Alun Alun Purwokerto akan di tutup mulai pukul 18.00 wib ,dari perempatan palma Simpang tiga Sawangan, simpang empat Masjid , dan simpang tiga ragasemangsa,
Dan jalan menuju ke Gor Satria di tutup dari simpang empat Hotel Aston dan pertigaan Amik.

Selain itu, AKP Wawan memaparkan Jumlah lakalantas pada tahun 2018, adalah sebanyak 978 perkara dan pada tahun 2019, menjadi 928 perkara (turun sebanyak 5,1%).

” Turunnya jumlah lakalantas dan pelanggaran lalulintas mencerminkan bahwa masyarakat Banyumas sudah lebih tertib dan disiplin dalam berkendaran”, jelasnya.

Disisi lain, R Hermawan Kabid Bina keselanatan lalulintas Dishub Banyumas memaparkan bahwa pihaknya mengadakan rekayasa lalulintas bersama sat lantas Polresta Banyumas untuk kelancaran masyarakat merayakan tahun baru 2020 dan penutupan jalan beberapa titik keramaian masyarakat.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan bak terbuka, karena tidak sesuai dengan peruntukannya.

Usai paparan masing-masing narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab atau sering diaebut dialog interaktif dengan para pendengar RRI Purwokerto.

(PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version