Headline

Polresta Banyumas Ikuti Pelatihan Sislaphar Operasi Kepolisian

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polresta Banyumas ikuti kegiatan Asistensi dan pelatihan aplikasi Sislaphar dan Operasi kepolisian dalam rangka pengembangan comand center sops Polri Ta 2019 se Ekswil Banyumas di Aula Rekonfu Polresta Banyumas, Jumat (20/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain AKBP Juara Silalahi, S.I.K.,M.H (Ketua Tim pelatihan) Polda Jateng, AKBP Erwin Horja Hasudungan Sinaga, S.H.,S.I.K., KOMPOL Davis Busin Siswara, S.I.K (Wakapolresta Banyumas), Kabagops jajaran Ekswil Banyumas, Peserta Operator dari masing-masing Fungsi dan Polsek jajaran Polres Ekswil Banyumas.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Wakapolresta Banyumas Kompol Davis Busin Siswara, S.I.K, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim dari Polda Jateng dan berharap apa yang dilatihkan kepada peserta disini dapat bermanfaat dan bisa kita serap ilmunya.

“Kami dari Polresta Banyumas selaku tuan rumah memohon maaf apabila selamu menjadi tuan rumah banyak kekurangan. Mari bersama-sama kita ikuti pelatihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan semoga dapat diaplikasikan dalam tugas sehari-hari”, ungkapnya.

Sementara itu, ketua tim pelatihan AKBP Juara Silalahi,  S.I.K., M.H dalam sambutannya  juga mengucapkan terimakasih kepada Polresta Banyumas yang sudah menjadi tuan rumah dan bagi  para peserta Sislaphar yang sudah hadir dan mengikuti pelatihan.

“Saya Menjabat Sebagai KA SPKT Polda Jawa Tengah,  yang disini akan mensosialisasikan pelatihan Sislaphar untuk pelaporan supaya bagi para operator dalam pengisian bisa terarah dan benar untuk menunjang program-porgram Kepolisian”, tuturnya.

Selanjutnya AKBP Erwin Horja Hasudungan Sinaga, S.H., S.I.K selaku tim sosialisasi menjelaskan bahwa bahwa aplikasi ini memudahkan kita dalam pelaporan kepada pimpinan, adapun maksud dan tujuan sistem adalah untuk Mempermudah, dan akurat untuk memepercepat proses pelaporan harian.

“Aplikasi sislaphar dan aplikasi Operasi kepolisian merupakan sebuah sistem aplikasi yang terintegrasi dan mulai tanggal 23 ini aplikasi sudah harus mulai di isi dan di input oleh admin masing masing fungsi untuk segala kegiatan dan laporan-laporan”, jelasnya.

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi pelatihan, yaitu mulai dari cara login masing user, dilanjutkan cara input data laporan pada websait Operasi Kepolisian.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538