Headline

Polsek Kemranjen Banyumas Berhasil Amankan Orang Mengamuk Akibat Gangguan Jiwa

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Warga Desa Sibrama, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas diresahkan oleh seorang laki-laki gila yang mengamuk. Pelaku merusak kaca jendela dan juga merusak isi rumah kemudian atas kejadian tersebut keluarga pelaku setelah diberitahu langsung mendatangi lokasi karena perbuatan pelaku sangat meresahkan karena dapat mengancam keselamatan warga, Rabu (02/01/19).

Mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di Desa Sibrama ada seorang laki-laki gila mengamuk, Polsek Kemranjen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah langsung mendatangi lokasi tersebut. Sampai di TKP, Team yg meliputi Kanit Serse serta Bhabinkamtibmas dan penjagaan sabhara Polsek Kenranjen bersama masyarakat dan keluarganya berhasil mengamankan seorang warga Desa Sibrama yang sakit jiwa.

Setelah berhasil mengamankan warga yang mengalami ganguan jiwa tersebut selanjutnya Personil Polsek Kemranjen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah SPK Aiptu Saino dan Kanit Reskrim Aiptu Sigiarto serta Bhabinkamtibmas bersama keluarganya dibantu petugas dari kesehtan membawa orang yang sakit jiwa tersebut ke Rumah Sakit Jiwa Banyumas guna mendapatkan penanganan secara medis dengan dikawal dua personil Polsek Kemranjen, Polres Banyumas.

Ditemui secara terpisah Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Kemranjen AKP Sumanto, S.E., MM membenarkan bahwa, benar ada warga meminta bantuan Polri karena di desanya ada orang gila yang meresahkan warga,dan laki – laki tersebut baru pulang dari pengobatan jiwa RSUD Bms.

“Pelaku baru saja pulang dari RS satu minggu yang lalu dalam hal ini kami selalu siap membantu masyarakat dengan memberikan pelayanan semaksimal mungkin agar masyarakat dapat merasa aman”, ungkap Kapolsek.

(Suwanto Humas Polsek Kemranjen/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538