Headline

Tim Supervisi Ops Lilin Candi 2019 Jateng Kunjungi Polresta Banyumas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bertempat di ruang Coment Center Polresta Banyumas telah dilaksanakan kegiatan Supervisi Polda Jateng dalam rangka Operasi Lilin Candi 2019 Polresta Banyumas, diikuti kl 20 orang, Kamis (26/12/ 2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Yudhi Putranto S.Pd  (Pok A Tim 3 Supervisi Polda Jateng),  Kompol Yudi Anwari (Tim 3 Supervisi Polda Jateng), Kompol Zaenal Arifin, S.I.P.,MH (Karendal Ops OLC Polresta Banyumas 2019), AKP Suparman (Kaset Ops OLC Polresta Banyumas 2019), Pejabat Ops Lilin Polresta Banyumas.

Kegiatan supervisi ini diantaranya pengecekan administrasi dan perangkat operasi Lilin Candi 2019 agar sesuai dengan juklak dan juknis yang telah di tentukan, serta pengecekan persiapkan dokumen pendukung operasi seperti hasil giat rapat, giat apel gelar pasukan, rakorlinsek.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kabagops Polresta Banyumas Kompol Zaenal Arifin, S.H., M.H menjelaskan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi di wilayah Banyumas sampai saat ini relatif kondusisif dan aman.

“Personel yang dilibatkan dalam operasi tidak hanya terfokus di gereja yang dijadikan sebagai tempat ibadah saat Natal. Melainkan disebar di beberapa penggal jalan yang mempunyai kerawanan lonjakan arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru 2019”, jelas Kabagops.

Sementara itu AKBP Yudhi Putranto S.Pd (Pok A Tim 3 Supervisi Polda Jateng) menyampaikan bahwa supervisi bertujuan untuk mengetahui hambatan yang terjadi dilapangan dan melihat sampai sejauh mana dinamika Operasi Lilin Candi serta serta memberikan motivasi semangat agar bekerja lebih baik lagi.

(Dinda/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538